RAPAT PUNGUAN PRSBB

Minggu, 17 November 2019 Punguan PRSBB Indonesia dan Wilayah Jabodetabek mengadakan rapat  di sekretariat Punguan Jalan Prambanan No. 12 Menteng Jakarta Pusat. Adapun materi rapat adalah Keanggotaan; keluarga Manihuruk belum terjangkau semua mengingat lokasi relatif luas mencakup 3 provinsi; DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat yang dibatasi dengan ruang lingkup hanya Jabodetabek saja. Dari pengamatan secara random dapat dikelompokkan jenis keanggotaan Punguan terbagi 2 yaitu; Anggota Aktif dan Tidak Aktif. Selama ini proses interaksi dalam hal pelaksanaan adat, Anggota tersebut di atas, semua diperlakukan sama terhadap kewajiban Punguan. Artinya jika Anggota (baca: PRSBB) mengadakan pesta pernikahan, sepanjang ada Undangan ke Punguan. Maka untuk itulah dirasa perlu ada pembinaan terhadap Anggota dengan memilah-milah mana Anggota Aktif dan mana Anggota Tidak Aktif. Sebelum Wilayah Jabodetabek Punguan PRSBB Indonesia, telah dibagikan Formulir Daftar Isi Anggota ke selauruh Indonesia dimana ada komunitas marga Simanihuruk dalam wadah organisasi dengan nama Punguan Pomparan Raja Simanihuruk Boru Bere (Punguan PRSBB) Indonesia. Dok Video Klik di sisi

Ketua Umum Punguan PRSBB Indonesia S. Manihuruk, SH/br. Sihaloho (Am. Tongam) menyerahkan SK Pengurus kepada Herbin Manihuruk, SE. M. Kes/br. Marpaung (Ap. Geby-Tangerang)

Setelah itu Ketua Yayasan Simanihuruk Boru Bere (YASIMA) menyerahkan asset Yayasan kepada Punguan dalam hal ini diterima oleh Ketua Umum Punguan PRSBB Indonesia S. Manihuruk, SH/br. Sihaloho, serta tembusan disampaikan juga kepada perwakilan si Tolu Ompung; Op. Datu Tahan Diaji (Op. nomor 1) diserahkan kepada yang mewakili ;Amang P. Manihuruk/br. Sihombing (Ap. Weldo); Op. Guru Marsingal (Op. nomor 2) diserahkan kepada yang mewakili ; Amang Drs. MB Manihuruk/br. Naibaho (Op. Agatha) dan Op. Guru Nianggapan (Op. nomor 3) diserahkan kepada yang mewakili ; Amang DS Manihuruk/br. Situngkir (Op. Grace).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *