Sekapur Sirih

“Marsiamin-aminan songon lappak ni gaol,
Marsitukkol-tukkolan songon suhat di robean”

Pesan moral petuah di atas sangatlah tepat dan cocok dijadikan motivasi dalam rangka membina dan membangun semangat kebersamaan serta keutuhan pada interaksi  kekeluargaan.
Kita pomparan/keturunan dari Ompungta Raja Simanihuruk semakin berkembang dan bahkan telah membentuk komunitas Keluarga marga Manihuruk melalui punguan-punguan/kumpulan yang telah menyebar dari Bonapasogit sampai ke desa na ualu (seluruh penjuru Tanah Air Republik Indonesia) untuk mengikuti perkembangan zaman dan potensi yang dimiliki oleh pomparan Ompungta Raja Simanihuruk.

Untuk itulah kita telah berhasil membangan sebuah tugu(monumen) di Bonapasogit, Harapohan Kabupaten Samosir, yang kita tetapkan menjadi icon (baca: lambang) marga Simanihuruk, yang selanjutnya kita sebut “TUGU RAJA SIMANIHURUK”.

Marilah kita melalui perayaan kedua HUT Tugu Raja Simanihuruk pada tanggal 4.- 6 Juli 2019 (3 hari) merapatkan barisan dengan meningkatkan komunikasi, mempererat dan mempertahankan kesatuan marga Simanihuruk di mana pun berada yang dilandasi oleh motto kita saling mengasihi, saling membantu, saling mendoakan.  Dengan demikian Tugu Raja Simanihuruk tetap berdiri teguh dan tidak akan goyah.

Maka dengan semangat tersebut kita pomparan Raja Simanihuruk melalui komunitas kita (Punguan PRSBB; Pomparan Raja Simanihuruk Boru Bere) makin solid dan sepakat menghindari perpecahan. Karena kita sadar betul bahwa kekuatan dan keutuhan komunitas keluarga merupakan harta abadi. Kaya miskin, kita harus ingat leluhur dan bonapasogit maka kita akan beroleh berkat dari Tuhan. Amin.

Ketua Umum PRSBB Indonesia
Sahala Manihuruk, SH/br. Sihaloho
(Am. Tongam)