Dokumentasi video, klik di sini

Sudah menjadi tradisi bagi orang Batak Toba setelah merayakan Natal pasti akan berlanjut pada acara Tahun Baru dan bahkan secara khusus diadakan perayaan Tahun Baru sebagai ucapan syukur atas berkat pada tahun  sebelumnya dan menyampaikan harapan-harapan melalui wujud doa masing-masing Keluarga serta harapan Punguan sebagai komunitas Keluarga pada tahun yang baru yaitu Tahun 2020. Ada berbagai acara disiapkan untuk  perayaan tersebut antara lain ; Kebaktian Bersama; Makan Bersama dengan terlebih dahulu Boru Bere pasahat tudu-tudu sipanganon dan sebaliknya Hulahula pasahat dekke saur, dekke simudur-udur, dekke sahat sebagai sarana implementasi Dalihan Na Tolu dalam interaksi sosial orang Batak Toba. 

Adapun kegiatan-kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Januari 2020 ;oleh komunitas Arisan PRSBB Jabodetabek, di rumah Keluarga Ny. A. Manihuruk br. Sihaloho (Nai Melita) di Jalan Batas Barat 2 Kalisari Cijantung Jakarta Timur.

bagasraja_arisan

Pada hari yang sama Minggu, 12 Januari 2020 Punguan Pomparan Raja Simanihuruk Boru Bere/Ibebere (Punguan PRSBB) Kota Jambi juga mengadakan pesta syukuran Bona Taon 2020 di Gedung Budi Mulia Mayang dan dihadiri oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar. Dok Video, Klik di sini

Kemudian Keluarga Besar PRSBB sian Ompungta Bagas Raja, yang dilaksanakan di rumah Kelaurga K. Manihuruk, SKM/br. Silalahi (Am. Okky/Op. Shevania) di Jalan Mawar 1 Perumahan Chandra Baru Jatirahayu Kec. Pondok Melati Kota Bekasi, dan tidak mau ketinggalan NAMANJA (Naposobulung Manihuruk Jabodetabek) berkunjung martaon baruan ke Keluarga Penasehat Namanja, Sahala Manihuruk, SH/br. Sihaloho(Am. Tongam) di Meruya Jakarta Barat.

namanja_kepenasehat
Martaon Baru

2 thoughts on “Martaon Baru

  • Selamat Tahun Baru ma di hita saluhut na kiranya Tuhan brikan kesehatan, umur panjang dan berkat buat kita semua penompar ni Raja Simanihuruk Se Indonesia dimanapun berada.
    Mohon maaf lwhir dan bathin.🙏🙏🙏
    dari Kel A. Samuel Manihuruk/br situngkir

  • Selamat Tahun Baru bagi kita semua Pomparan Raja Simanihuruk se Indonesia. Semoga di tahun 2020 kita semua lebih baik dr tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *