Kunjungan Kasih

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Minggu, 30 Mei 2021 Keluarga Manihuruk Jabodetabek mengadakan kunjungan kasih kepada Keluarga Abdi Nusantara Manihuruk/br. Tobing – Bp. Bona melalui Pengurus Punguan Pomparan Raja Simanihuruk Boru Bere (Punguan PRSBB) Wilayah Jakarta Pusat dan Jabodetabek. Pada kesempatan yang sama hadir pula Punguan Manihuruk Turbayo Paropo dan Punguan Bonapasogit Turbayo Paropo, mengingat Bp. Bona berasal dari Huta/Kampung Paropo Kabupaten Dairi. Jadi ada 3 punguan yang hadir dalam kunjungan kasih tersebut, walaupun hanya perwakilan saja mengingat Peserta harus dibatasi dan harus mengikuti protokol kesehatan.

Sebelum punguan menyampaikan kata-kata penghiburan terlebih dahulu Bp. Bona menyampaikan prosesi adat yang dilaksanakan di Medan sampai selesai ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Bahwa jenis adat Almarhum Op. Hotma, semula Op. Liora, adalah Saurmatua, artinya sebagai penghargaan kepada Alm, maka boanna atau sagusaguna HORBO jala maung-maung manghuling do ogung sabangunan, mar-gondang.

Masing-masing perwakilan dari ketiga punguan menyampaikan kata penghiburan dimulai dari Punguan Bonapasogit Turbayo, lalu dilanjutkan oleh Punguan Manihuruk Turbayo. Kemuadian diikuti oleh Wilayah Jakarta Pusat, sesuai lokasi tempat tinggal Bp. Bona di Sumur Batu Cempaka Putih Jakarta Pusat dan terakhir Pengurus Punguan Pomparan Raja Simanihuruk Boru Bere (Punguan PRSBB) Jabodetabek. Setelah ketiga punguan selesai memberikan kata-kata penghiburan dan masing-masing punguan menyerahkan sebagai tanda kasih kepedulian sesama Anggota kepada Keluarga Bp. Bona. Lalu Keluarga Bp. Bona mangampu, merespon dan menyampaikan terimakasih kepada atas kehadiran punguan. Semoga Keluarga menjadi terhibur dan merelakan kepergian Almarhum Op. Hotma Doli. 

Pada hari yang sama Pengurus Wilayah Bogor mengadakan kunjungan kasih juga kepada Keluarga Ny. Situmorang br. Manihuruk – Op. Mathias setelah beberapa hari yang lalu menjalani perawatan di Rumah Sakit. Semoga doa keluarga Manihuruk makin nyata, Op. Mathias semakin sehat dan jauh dari penyakit. Tuhan memberkati. Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.