Pomparan Raja Sitempang

Tugu Raja Simanihuruk

Pomparan Raja Sitempang Anak ni Raja Naiambaton, setelah DPP Pengurus Punguan Pomparan Raja Sitempang Indonesia dibentuk Oktober 2021. Salahsatu rencana jangka pendek adalah mengadakan kunjungan ke Bonapasogit, Pangururan Samosir dengan acara Marsombu Sihol SATAHI SAOLOAN, tepatnya tanggal 5 Juli 2022 di Aula AE Manihuruk Lumban Suhisuhi Kabupaten Samosir. Dan sebelum acara Marsombu Sihol SATAHI SAOLOAN, Pomparan Raja Sitempang pada hari Minggu, 3 Juli 2022 perwakilan mengadakan kunjungan ke Talatala Pusuk Buhit dan kunjungan  bersama ziarah ke Tugu Raja Sidauruk di Simanindo, Tugu Makam Amang AE Manihuruk (Op. Tunggul) di Holang Holang Lumban Suhisuhi, lalu dilanjutkan ke Tugu Raja Simanihuruk di Huta Harapohan dan Tugu Raja Sigalingging di Huta Saitni Huta. Sementara kunjungan ziarah ke Tugu Raja Sitanggang masih ditunda karena Tugu dimaksud masih dalam proses perencanaan.

Acara Marsombu Sihol yang dilaksanakan di Aula AE Manihuruk terlebih dahulu diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Freddy Sitanggang, Pastor Nelson Sitanggang dan Pastor Walden Sitanggang.

Ada pun tema kegiatan tersebut adalah: Ida ma denggan na i jala sonang na i, molo tung pungu sahundulan angka na marhaha maranggi. (Plsalmen 133; 1b). Dan sebagai subtema; “Melalui Marsombu Sihol, mari kita membangun kebersamaan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Satahi Saoloan Punguan Pomparan Raja Sitempang seluruh dunia”.

Setelah ibadah selesai acara dilanjutkan dengan tor tor dan pelantikan DPW Provinsi Sumatera Utara dan pengukuhan DPD Kabupaten Samosir. Ketua DPW Sumatera Utara secara aklamasi terpilih Amang Peran Simanihuruk (Am. Yunita). Beliau selain tugas sosial ini, bertugas sebagai Dosen Tetap di Universitas St. Thomas Medan. Pada kesempatan tersebut Amang Saut Marulak Sitanggang dikukuhkan sebagai Ketua DPD Kabupaten Samosir. Selanjutnya Ketua Panitia Pembangunan Tugu Raja Sitempang ditetapkan dan dilantik Amang Sangap Sidauruk, SH dengan masa kerja 3 tahun. Selamat atas jabatan tersebut dan semoga lancar dan sukses. Amin

Peran Simanihuruk/br. Situmorang ( Am. Yunita)

Tugu Raja Sigalingging

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.