Naposobulung

Sejak selesai dibangun Tugu Raja Simanihuruk tahun 2012, Keluarga Besar Simanihuruk sudah 3 kali menyelenggarakan pesta di Bonapasogit Harapohan Samosir; yaitu pesta peresmian Tugu kedua pesta pertama HUT Tugu ke-3 dan tahun ini pesta kedua pada HUT Tugu ke-6. Pesta ke-1&2 naposobulung Simanihuruk tidak punya waktu untuk mengekspresikan bakan dan kemampuannya.

Pada pesta kedua pada HUT TUGU ke-6 ini naposbulung diberikan waktu dan memang perlu dibekali untuk menunjukkan kemampuan bahwa mereka selaku generasi penerus harus diberikan kesempatan untuk itu. Dan khusus tanggal 4 Juli 2019 sebelum acara puncak (tgl 5-6 Juli) mereka menampilkan kemampuan dan sekaligus mengekspresikan jiwa mudaa dalam bentuk pelestarian budaya. Dan hasil memuaskan dimana melalui kegiatan tsb dapat mempererat hubungan satu dengan lainnya yang datang dari 3 wilayah komunitas naposobulung Simanihuruk di Samosir.

Naposobulung Simanihuruk foto bersama dengan Panitia setelah mereka selesai menampilkan kemampuan manortor dariberbagai daerah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *