Berita Duka

 

 

 

 

 

 

 

Rabu, 20 Oktober 2021 pukul 22.48 di RS Hermina Bitung Cikupa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, telah berpulang ke rumah di Surga kekasih kita, Hela ni Manihuruk, St. Sahat Ebenezer Simanullang, SH, usia 54 tahun (Opnisi Petra Doli), na nihabaluhonni Roslinda br. Manihuruk, bukan karena Covid-19 setelah beberapa hari dirawat di Rumah Sakit. Rumah Duka : Perumahan Mekar Asri 2 Blok H5 Nomor 15 Cikupa Tangerang Banten.

Ulaon adat, Tonggoraja dilaksanakan Kamis, 21 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB di rumah duka. Adapun Horong ni Hulahula dan Tulang antara lain : Tulang Raja Purba, Hulahula Raja Manihuruk, Bona Tunang Raja Sitorus dan Tulang Rorobot Raja Sinaga. Setelah Suhut Simanullang menyampaikan konsep adat parpudi ni Amang St. Sahat Ebenezer Simanullang, SH sepakat rumang ni Ulaon adat partuatna disebut dalam bahasa adat Sarimatua, setingkat di bawah Saurmatua, dengan pertimbangan karena anak Alm. masih ada yang belum menikah 2 orang lagi (SMA dan SD). Tulang pasahat Ulos parpudi, Ulos Saput dan Tujung dari Hulahula. Itulah adat Sarimatua. 

Maka adat Sarimatua dilaksanakan Jumat, 22 Oktober 2021 yang dimulai menerima Tulang Raja Purba pasahat Ulos Saput pada pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan dengan Hulahula Raja Manihuruk pasahat Tujung.

Perwakilan Pengurus Punguan PRSBB Jabodetabek

Pengunjung yang melayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.