Kegiatan Adat Akhir Tahun 2022

Kegiatan Adat Keluarga Manihuruk di penghujung tahun 2022 ini terjadi di 2 lokasi antar provinsi; yaitu Provinsi DKI Jakarta Raya dan Jawa Barat. Adapun kegiatan dimaksud diawali dari Jakarta dengan kegiatan Adat Patua Hata Marhusip dan Ikat Janji/Partumpolon: Lady Larissa br. Manihuruk dengan Mauritz Purba di Aula/Gereja HKBP Jatinegara Jakarta Timur pada tanggal 3 Desember 2022.

Setelah dari Jakarta acara berikutnya yaitu pada hari Sabtu, 17 Desember 2022 pemberkatan nikah di Gereja HKBP Riau Kota Bandung dan acara adat dilanjutkan di Gedung Istana Kana Kawaluyaan Kota Bandung Jawa Barat, yang dimulai pada pukul 11.00 WIB. Tentu Peserta Pesta pun datang dari 2 provinsi tersebut. Seperti Keluarga Manihuruk yang dari Jabodetabek selain dengan kendaraan pribadi, Suhut par Boru memfasilitasi kendaraan BUS yang diberangkatkan ke Bandung pukul 07.00 WIB dengan titik kumpul keberangkatan di UKI Cawang Jakarta Timur. Namun dengan lalin yang tidak dapat diprediksi, rombongan terjebak macet di km88 dikarenakan kecelakaan tronton yang terbalik, membuat rombongan terlambat tiba di lokasi pesta.

Rombongan dengan BUS

Pengantin menuju Pelaminan

Sesuai rumang ni Ulaon, Taruhon Jual, tentunya pihak par Boru yang mendatangi rumah Keluarga par anak marga Purba. Maka untuk memulai acara, Suhut par Anak terlebih dahulu manomu-nomu/menyambut Keluarga par Boru marga Manihuruk.

Seperti biasanya jika Keluarga Manihuruk Pamuli Boru/Pangoli Anak sebelum mangulosi/pasahat TUMPAK Punguan selalu diiringi dengan mars Manihuruk yang dibawakan oleh Trio Boru Manihuruk; Adelina, Erni, Hertati 

Trio Boru Manihuruk

Suhut par Boru; Kel. Luasman Manihuruk, SH, MM/br. Sihaloho (Op. Adrea) – Condet Jakarta Timur.

Suhut par Anak; M. Purba, SH/R.R br. Pangaribuan (Op. Benaya) – Setra Duta Purnama Blok J No. 26 Bandung Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.