Kalender Adat

Jum’at, 12 November 2021 sesuai Kalender Adat Keluarga Manihuruk, telah berlangsung pemberkatan nikah Kudus : Samuel Manihuruk dengan Ribka Rumondang br. Lumban Tobing di Gereja HKBP Cijantung Jakarta Timur, pada pukul 09.30 WIB. Dan setelah pemberkatan pernikahan acara dilanjutkan dengan adat sebagaimana lazimnya pada pernikahan Batak Toba, di Aula Gereja HKBP Cijantung di lokasi yang sama. Acara dimulai pukul 11.00 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB. Acara berlangsung lancar sesuai konsep Suhut par Anak dan par Boru, walaupun di akhir acara lokasi diguyur hujan deras, sehingga Peserta pesta tertahan di Aula Gereja sambil menunggu hujan reda.

Kalender Adat berikutnya adalah hari ini Sabtu,13 November 2021 ada 3 acara adat di Keluarga Manihuruk antara lain; adat pernikahan Indah Permatasari br. Hutajulu SH dengan Wilson Aryanto Lumban Siantar, SE di Gedung Mayora 1 Kelapa Gading Jakarta Utara.
Suhut par Boru: B. Hutagaol (+)/Alida br. Manihuruk – Pulo Gebang Jakarta Timur.

Adat berikutnya adalah seperti PatuaHata Marhusip, yaitu adat Simalungun disebut MARALOP. Dalam rangka rencana pernikahan: Luther Aprynando Pentury dengan Ruth Damayanti br. Saragih Sumbayak..
Suhut par Anak : Bp. Karel Pentury/Bungarondang br. Manihuruk – Kota Bekasi.

Kegiatan adat ketiga adalah pemberkatan nikah Kudus dan Adat pernikahan Ambran Purba (Bere/Panagolan Manihuruk) dengan Natalia br. Harianja di Gedung Pertemuan Mayora 2 Kelapa Gading Jakarta Utara. Posisi adat Manihuruk sebagai Hulahula sekaligus Tulang karena Suhut par anak mangalop boru ni Tulang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.