Berduka Dan Berduka Lagi

Ada tertulis ; “Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN”.

Suka dan Duka semua kehendak-Nya. Bertepatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022 Pdt. Saidun Hins Silaban ( Op. Cello Doli) telah berpulang ke rumah Bapa di surga (tutup usia 69 tahun) di RS Duren Sawit Jakarta Timur pukul : 02.00 WIB. Alm meninggalkan 5 anak dan isteri Mulaida boru Manihuruk (Op. Cello Boru). Dari kelima anak yang ditinggalkan, 4 orang sudah berkeluarga. Namun demikian nama jenis adat orang meninggal atau adat terakhir terhadap kepergian dari Op. Cello Doli adalah Mangido Tangiang. Artinya dalam prosesi adat partuatna tidak ada ulos Holong, melainkan hanya 2 lembar ulos, yaitu Ulos Saput dari Tulang Raja Purba dan ulos kedua adalah ulos Tujung dari Hulahula Raja Manihuruk. Kesepakatan tersebut merupakan hasil pangarapoton/Tonggoraja.

Rumah Duka di Aula Gereja Jemaat Kristus Indonesia (GJKI) Rawadas Pondok Kopi Jakarta Timur. Acara Adat dimulai pukul 10.00 WIB. Rencana pemakaman di TPU Pondok Kelapa Jakarta Timur.

Peristiwa Duka Kedua: Jumat, 19 Agustus 2022 telah berpulang ke rumah Bapa di surga Amang Ir. Jonner Manihuruk (Am. Alvin) usia 56 tahun, namanghabaluhon Inang Nai Alvin Manihuruk br. Sinabutar nahinan. Meninggal di RS Columbia Kota Medan pukul 12.40 WIB. Almarhum tinggal di Jabodetabek dan ikut sebagai pengurus Punguan Pomparan Raja Simanihuruk Boru Bere Jabodetabek.  Selama menjalani pengobatan Alm. tinggal di Medan. Sesuai informasi dari Keluarga, bahwa jenazah akan dimakamkan di Banjardolok Sidabagas Samosir. Atas nama Admin kami menyampaikan turut berdukacita.

Peristiwa ketiga adalah kunjungan kasih kepada Keluarga Alm. Op. Gamaliel Doli, yang meninggal pada tanggal 11 Agustus 2022 di Bogor. Sesuai AD/ART Punguan Anggota Keluarga yang berduka akan menerima ucapan belasungkawa berupa sesuai kesepakatan bersama. Kunjungan tersebut bukan lagi mangapuli mengingat ketika ulaon Saurmatua sudah disampaikan oleh Keluarga Manihuruk melalui Punguan Pomparan Raja Simanihuruk Boru Bere (Punguan PRSBB) baik dari Pusat maupun Wilayah Bogor.

Ada pun Keluarga yang menerima uang duka adalah;

  1. Kel. Ny. Benyamin Manihuruk br. Simanjuntak (Op. Gamaliel Boru)
  2. Kel  H. Manihuruk/br. Pasaribu (Am. Gamaliel)
  3. Kel. AJ Sitorus/br. Manihuruk (Am. Valentina)
  4. Kel. L. Manurung/br. Manihuruk (Am.Chatrine)
  5. Kel. E. Sinurat/br. Manihuruk (Am. Lavina)

Sekretaris Am. Lia Manihuruk menyerahkan uang duka

Am. Daniel Manihuruk perwakilan dari Pusat menyerahkan uang duka.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.